Rabu, 19 Oktober 2011

PELATIHAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH


Pelatihan yang diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini, merupakan program kerjasama antara Departemen Pendidikan dan Biro PKLM yang berbentuk beasiswa unggulan. Pelatihan terbagi menjadi dua kelas dengan para pembimbing dari dosen Fakultas Ekonomi. Acara yang berlangsung selama 5 hari ini diadakan di dua tempat, yaitu Auditorium Magister Manajemen Fakultas Ekonomi UNPAD dan Program Pendidikan Profesi Akuntansi Fakultas Ekonomi UNPAD.
Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Ernie Tisnawati Sule, SE, MSi., menghimbau kepada para peserta pelatihan untuk mengikuti acara tersebut secara penuh, hal ini dikarenakan sangat pentingnya pelatihan tersebut guna bekal menambah skill dalam mengaplikasikan seluruh materi yang diberikan pada dunia kerja.
Selain pelatihan, program tersebut juga dijadikan program bimbingan skripsi untuk para peserta. Jadwal Bimbingan secara terstruktur dimaksudkan untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi dengan lancar. Sebagai mana yang dikemukakan oleh Ketua Jurusan Akuntansi FE UNPAD Syaiful Rahman Soenaria, "dari hasil pengamatan ada tiga kendala utama mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi, yaitu Masalah Pembimbing, Sulit mencari Data dan Bahan dan yang belum ada judul. Program ini sangat membantu peserta, karena ketiga masalah tersebut tidak terdapat dari para peserta. Dan untuk membantu mereka dalam mempercepat kululusannya, dibuat program bimbingan secara terstruktur, sehingga mahasiswa dipacu untuk mengerjakannya secara cepat".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar